Sunday, August 11, 2013

Sebelas Agustus

Assalamualaikum wr. wb.
Alhamdulilah yah para pembaca setia blog saya, hari ini , tanggal 11 yang cantik karena merupakan angka favorit, saya akan menuliskan sebuah postingan baru setelah kira-kira 7 bulan 10 hari saya vacuum dari dunia per-blogger-an. Pasti pada seneng kan?? oke oke sabar bentar.....jadi lupa mau nulis apa....Oh ya...jadi hari ini terasa panjang bangetnget.. Pertama dari pagi, walau ngantuk dan males mendera, aku dah excited bgt soalnya , katanya nih ada sodara yg mau ngajakin ke pantai...secara dah lama bgt gak ke pantai dan pokoknya jd ngidam bgt ke pantai...TAPI kira-kira jam 9 malah di kabari kalo yah..pokoknya ...intinya aku batal ke pantai gitu deh *gelo berat*
Habis itu jadi bingung mau ngapain, cuma gegulingan di kasur sambil mikir enaknya ngapain ya.....gini aja po ya...ato gitu aja po ya...dll. Akhirnya aku punya ide cemerlang gemerlapan.....nyalain laptop..../plak. Beneran deh..nyalain laptop itu kunci dari segala kebosanan hahaha. Nah, pas laptop baru nyala kelip kelip (ya ga gitu juga sih), tiba-tiba ada sesosok cantik yang ku kenal di depan kamarku: Budhe dari Palembang. Singkat cerita, hari itu aku & keluarga jadi pergi ke rumah eyang & ke rumah Budhe.
Aku sempet nyobain makanan khas Palembang loh, namanya Nasi Samin. Yang bikin kaget tu, ternyata pakdhe yang masak..hahaha. Sebenernya yang asli palembang budhe sih, tapi pakdhe belajar masak ini soalnya enak. Makanan ini semacam nasi kebuli. Warna nya merah kayak nasi goreng, tapi rasanya..beda bgt men. Rasa cengkehnya langsung kerasa..pokonya rasanya panas pedes (bukan pedes cabe lho ya)..trus ada item bulet2 di nasinya, aku nyeletuk.. "kok kayak kismis" sambil ketawa..dan ternyata itu beneran kismis. Baru pertama kali tau nasi pake kismis soalnya. Bumbunya antara lain kapulaga, cengkeh, susu, trus pake minyak samin. Bumbunya asli dari Palembang krna susah nyari bumbu Nasi Samin di Jogja. Oh ya..pas makan nasi samin bisa di tambah telur rebus sama sambel nanas :3. Pas pertama nyobain, aku selalu ambil porsi kecil, takutnya ntar uda dicobain trus g doyan gitu. hhaha.

Btw, pas selama perjalanan bolak balik, aku sempet mabuk darat -______- gara-gara macet n jalannya ngepot gitu deh.. x_x mualnya samape skrg~

No comments:

Post a Comment