Friday, November 1, 2013

Tipe-tipe Jomblo

Berdasarkan Sensus Kejombloan tahun 2013 (ngarang Mode On), tingkat kejombloan tahun ini memang meningkat cukup tragis eh cukup drastis! Bagi kalian yang jomblo, jangan kecil hati, banyak temennya, hahahaa eitt...tapi tahu gak kalian kalau jomblo satu dan jomblo lainnya itu gak sama? Berdasarkan pengamatan dan hasil observasi saya *ceileh* , ada beberapa tipe jomblo di dunia ini:

1. Jomblo Woles
Oke, pertama kita bahas dulu tentang pengertian woles itu sendiri. Woles berasal dari kata Selow, yang aslinya dalam bahasa Inggris penulisannya Slow, artinya pelan-pelan, atau dalam bahasa Jawa nya alon-alon. Jadi Jomblo Woles adalah tipe Jomblo yang tidak terganggu dengan status Jomblonya. Dia gak buru-buru pengen punya pacar atau galau banget karena single. Sisi positif dari jomblo woles adalah dia gak tersinggungan, men. Walau banyak yang caci maki tentang kejombloannya, dia gak bakal menanggapinya dengan emosi. Namanya juga woles, dia bakal menanggapi semua olokan dengan santai bak di pantai. Biasanya jomblo tipe ini adalah orang yang punya banyak kesibukan, dia punya banyak kegiatan dan juga senang ngabisin waktu sama temen-temennya yang biasanya, ehem, sama-sama jomblo.

2. Jomblo Butuh Bimbingan
Jomblo tipe ini bisa dibedakan menjadi beberapa tipe lagi. Pertama, JBB Sensi. Jomblo tipe ini bener2 butuh bimbingan orang lain dalam menjalani masa jomblonya, pasalnya dia cenderung galauan (banget) tentang status jomblonya. Yep, kebalikan jomblo woles, tipe jomblo ini biasanya lebih sensitif dengan omongan orang tentang status jomblonya (Gak nyante). Ibaratnya, asal ada orang ngomong "mbloo.." dia bisa langsung naik pitam dan membalas omongan tersebut dengan serbuan kata-kata untuk membela kejombloannya. Jomblo tipe ini biasanya juga banyak teori. Dia gak menganut perspektif "learning by doing", yang penting tau teorinya, tapi praktek gak pernah wkkk. Yang kedua adalah JBB Gagal Move On. Jomblo Butuh Bimbingan yang ini butuh bimbingan orang lain karena dia susah banget ngelupain masa lalunya. Entah itu hanya sekedar gebetan atau mantan pacar. Biasanya dia akan mencetuskan kalimat khas seperti "Cuma dia yang terbaik buat aku.." atau "Tanpa dia aku gak bisa hidup.." yah pokoke semacam itulah. Jomblo tipe ini tuh kurang realistis orangnya, dia tetap menganggap dia bakal bisa bersatu dengan masa lalunya padahal kenyataan berbicara sebaliknya. Nah inilah mengapa jomblo tipe ini biasanya lama banget nge-jomblonya.

3. Jomblo Tak Tau Arah

Jomblo tipe ini mungkin yang paling kocak. Sesuai namanya, Jomblo ini gak tau kemana arah cintanya akan berlabuh. Istilahnya, dia buka "lahan" dimana-mana. Dia sering banget TP-TP alias tebar pesona dan akhirnya punya gebetan banyak. Nah kalo uda gini dia bakal bingung sendiri, sebenarnya mau berlabuh dimana cintanya. Biasanya trus berujung PHP deh...ckck....



Nah, segini dulu macam jomblo yang saya temukan, mungkin bisa nambah daftarnya seiring berjalannya waktu..haha. Jadi, kamu termasuk jomblo yang mana?







N.B. Perhatian! Berbagai tipe jomblo di atas hanya lelucon semata, walau kenyataan di lapangan memang ada..wkk

No comments:

Post a Comment